[Tips] Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Asli atau Palsu


BLOG KOMPUTER - Samsung Galaxy S7 memang memiliki fitur-fitur diatas smartphone yang lainnya. Namun, yang harus kalian ketahui adalah cara untuk Membedakan Galaxy S7, asli atau palsu.



Samsung Galaxy S7 adalah smartphone flagship terakhir yang Samsung punya saat ini. Galaxy S7 pun berhasil menerjang pasar gadget diseluruh dunia. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Samsung Galaxy S7 memiliki produk yang palsu dan tersebar luas. Maka dari itu, sebelum membeli Galaxy S7, alangkah baiknya untuk mengecek keaslian smartphone besutan Samsung tersebut. Caranya bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Mengetahui Samsung Galaxy S7 Asli atau Palsu

1. Cek terlebih dahulu spesifikasinya.

2. Selain cek spesifikasi, ada cara lainnya. Yaitu dengan melihat boks. Mungkin bentuk boks akan serupa, tapi cara membuka dan tulisannya akan berbeda. Jadi lebih teliti dalam membedakan boks ini.

3. Periksa tampilan Galaxy S7. Lihat logo Samsung yang tertera, biasanya jika palsu logonya akan terlihat sedikit aneh. Peletakannya pun tidak akan persis sama dengan yang asli. Teliti ya!


BACA JUGA:


4. Uji perangkat tersebut. Kamu bisa gunakan aplikasi CPU-Z untuk mengecek spesifikasinya. Samakan dengan spesifikasi yang Galaxy S7 yang asli. Kalian bisa cek tingkat kecerahan, fitur antarmuka, dan kualitas finishing body.

5. Bandingkan harganya, harga baru maupun bekas. Sudah pasti Galaxy S7 ini tidak akan dijual dengan harga yang relatif murah. Namun, banyak orang-orang diluar sana yang menjual smartphone bekas dan dikatakan asli atau original, namun harganya akan relatif murah. Jadi, hati-hati dalam membeli smartphone bekas.

6. Untuk menjaga-jaga dari penipuan, jangan pernah sekali-kali membeli smartphone di situs-situs online sesuai poin no 5 diatas.


Itulah beberapa tips untuk membedakan Samsung Galaxy S7 yang asli atau palsu. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang ingin membeli produk dari Samsung ini.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:13:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.