Jam Tangan dari Kayu Asli Indonesia


BLOG KOMPUTER - Jam merupakan salah satu style fashion item yang wajib dimiliki oleh pria maupun wanita. Selain fungsi utama sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menjadi simbol selera fashion seseorang.

Salah satu jam yang unik adalah jam tangan yang terbuat dari kayu. Ternyata, Indonesia juga menghasilkan sebuah produk jam tangan yang terbuat dari kayu dan tentunya tidak kalah keren dari jam tangan yang lain.

Selain ramah lingkungan, beberapa jam tangan ini terbuat dari sisa-sisa kayu dari pembuatan produk lain. Saya telah merangkum beberapa jam tangan kayu dari beberapa sumber.

Jam Tangan Kayu Indonesia

1. Hand2Craft

Untuk modelnya, Hand2Craft membuat tiga model, yaitu Plana, Kaso, dan Selasar. Beda model, maka beda pula bahan yang digunakan. Namun, jamnya tetap terbuat dari kayu. Dan Hand2Craft ini hanya membuat produknya khusus untuk pria.



2. NR. Bowties

NR. Bowties sebenarnya adalah pengrajin yang membuat dasi kupu-kupu. Namun, mereka mencoba bereksplorasi dengan membuat jam tangan dari bahan kayu. Jam tangan ini membuat lima model dan yang lebih istimewa adalah empat modelnya dibuat secara khusus dengan berpasang-pasangan. Artinya, sobat bisa membeli jam tangan ini untuk digunakan bersama pacar.



3. Zwagery

Zwagery selalu membuat jam tangan kayunya dengan kayu ulin. Kayu ulin sangat kuat dan biasanya digunakan untuk membuat lambung kapal serta tahan dari serangan rayap. Tidak heran lagi jika Zwagery menjamin produk jamnya ini berkualitas tinggi.



4. Matoa

Brand yang satu ini sudah terkenal dan sukses terlebih dahulu. Jam tangan ini terbuat dari kayu sonokeling, kayu maple Kanada dan kayu jati. Dan jam tangan ini dibuat sepenuhnya dengan kayu.


5. Kay

Jam kayu yang satu ini mempunyai dua model dengan ukuran besar dan kecil serta dibuat dalam paket couple. Untuk kayu yang digunakan, brand ini menggunakan maple, jati, dan sonokeling. 



6. Mink

Mink merupakan jam tangan kayu yang terbuat dari kayu maple dan cherry. Bentuk jamnya ini mempunyai ciri khas, yaitu gaya yang minimalis dan dengan bentuk jamnya yang selalu bulat.



7. Woodka

Jam tangan ini mempunyai ciri khas yang sangat menarik, yaitu talinya yang terbuat dari kain atau kulit khas Indonesia. Bagian jamnya sendiri terbuat dari kayu pinus Jerman, rosewood, serta kayu jati. Desainnya pun juga memberikan tampilan yang terlihat lebih elegan.



8. Nol_ID

Jam tangan Nol_ID memiliki bentuk yang sederhana, dengan ciri khas dibagian pinggir jamnya yang tebal dan talinya yang sederhana serta terbuat dari kulit sapi tanpa jahitan sama sekali. 



9. Nowis Handmade

Brand yang satu ini lebih memilih membuat jam tangan seluruhnya dengan kayu, mulai dari badan jam hingga strapnya. Jam tangan yang satu ini menggunakan bahan kayu sonokeling dan eboni dengan ciri khasnya yang berwarna gelap.



10. Lima

Seperti brand Mink, Lima juga mengusung konsep jam dengan model yang minimalis. Yang membedakannya adalah jam ini sangat tebal. Kayu yang digunakan cukup beragam, dimulai dari jati, eboni, maple dan yang lainnya. Jam tangan ini juga termasuk ke dalam produk jam tangan kelas premium, karena penggunaan kristal dan mesin jamnya.


Itulah beberapa Brand yang membuat jam tangan dari kayu asli Indonesia. Tertarik untuk mencoba salah satu jam dari Brand-brand jam tangan asal Indonesia yang terbuat dari kayu diatas?


Demo Blog NJW V2 Updated at: 02:25:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.