Kumpulan Game Terlaris Sepanjang Masa


BLOG KOMPUTER - Permainan video game tidak bisa dipungkiri lagi, dan tentunya sulit dipisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini. Dari akhir era 70-an sampai sekarang, video game selalu setia menghibur kita saat suntuk, boring, galau, ataupun sedih melalui konsol game, entah itu melalui PlayStation, Komputer, maupun Ponsel. 

Peran game memang besar didalam kehidupan kita, tapi apakah sobat mengetahui game-game terlaris dalam sejarah? Jika belum, sobat bisa melihat daftar kumpulan game yang telah saya rangkum dibawah ini.

Game-Game Terlaris Sepanjang Masa

1. Super Mario Bros

Diurutan pertama ada Super Mario Bros. Siapa juga yang tidak mengenal game yang satu ini? Pastinya juga sobat pernah 'kan memainkan game ini?


Game ini adalah versi pertama dari game Mario yang lainnya. Game ini juga adalah game kegemaran anak 90-an. Super Mario Bros dirilis pada tahun 1985, dan game ini terjual sebanyak 40,24 juta copy diseluruh dunia. 

Namun, pihak Nintendo Wii telah merilis ulang game yang satu ini dengan nama New Super Mario Bros, pada tahun 2006. Semenjak saat itu, game ini telah terjual sebanyak 30,79 juta copy game.

2. Tetris

Kalau sobat tidak pernah memainkan game yang satu ini, berarti masa kecil sobat tidak menyenangkan. Game ini telah terjual sebanyak 35 juta copy game diseluruh dunia.


Game versi pertamanya dirilis pada bulan Juni 1985 di Moskow. Namun, versi terbarunya kini telah rilis pada tahun 2006. Bisa dimainkan diberbagai macam perangkat, seperti ponsel. Dan versi terbarunya sudah terjual 100 juta copy!

3. GTA V

Grand Theft Auto V adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstart North dan dirilis pada tahun 2013.

Game ini awalnya banyak menuai kontroversi, namun telah terjual sebanyak 54 juta copy sampai saat ini.



4. Minecraft

Banyak yang bilang bahwa tampilan grafis game ini masih kalah dengan game-game modern lainnya. Tetapi, game keluaran tahun 2009 ini telah terjual sebanyak 70 juta copy game diseluruh dunia. Setelah sebelumnya sukses dibeberapa konsol game dan komputer, sekarang ini Minecraft bisa dimainkan pada smartphone Android.


BACA JUGA:

5. Diablo 3

Game action yang diluncurkan pada tahun 2012 ini terjual sebanyak 30 juta copy di perangkat komputer, Mac, Xbox, hingga PlayStation 3.


6. Wii Sports Resort

Dirilis tahun 2009, game ini telah terjual hingga 32,8 juta copy. Game ini termasuk game olahraga yang berlatar belakang di sebuah pulau. Tentunya sangat seru untuk dimainkan.


7. Mario Kart Wii

Game ini tentunya berbeda dengan game pendahulunya, Super Mario Bros. Mario yang satu ini bermain di area balapan, bukan soal pipa air. Game ini diluncurkan pada tahun 2008 dan sudah terjual sebanyak 36,38 juta copy.


8. Wii Sports

Meski hanya dijual dan dimainkan untuk Nintendo, game yang diluncurkan pada tahun 2006 ini telah terjual sebanyak 82,69 juta copy. Game ini sama seperti game Wii Sports Resort, yaitu game yang bertemakan permainan olahraga.


Itulah beberapa daftar Kumpulan Game Terlaris Sepanjang Masa. Dan apakah sobat pernah memainkan salah satu game diatas? Jika pernah, berarti masa kecil sobat sangat seru sekali.



Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:38:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.