Negara-Negara Dengan Hacker Terkuat di Dunia



BLOG KOMPUTER - Di dunia Internet atau dunia maya, kita sering mendengar kata Hacker. Nah, buat kalian yang ingin mengetahui Negara mana saja yang memiliki Hacker terkuat di dunia, langsung saja lihat daftar Negara-Negara Dengan Hacker Terkuat di Dunia.



1. Amerika Serikat

Yang satu ini jangan ditanya lagi. Amerika memiliki para hacker terbaik. Hacker Amerika sering terlibat masalah, yaitu tentang membobol situs FBI, CAI, CSN, ataupun situs pemerintahnya. Kelompok terkuat di Amerika adalah Topi Abu-Abu, Black Hat, WikiLeaks, dan Anonymous.

2. Turki

Sebuah negara dengan skill dan mental yang tinggi membuat negara yang satu ini ditakuti diseluruh dunia dengan masalah Hackernya. Kelompok terkuat di Turki ini adalah Cyber. 

3. Cina

Cina adalah salah satu negara maju dan memiliki hacker-hacker hebat. Hacker Cina telah membobol ribuan file, dan mengincar 48 perusahaan kimia Amerika Serikat dan Inggris. Dan Hacker Cina mempunyai peluang untuk menjadi orang kaya daripada seorang bandar narkoba.

4. India

Hacker India lebih dipercaya oleh Google. Mengapa? Alasannya karena hacker India lebih kuat dan ganas daripada hacker lainnya. Para hacker India juga tidak setangah-setangah untuk melakukan suatu tindakan. Banyak juga hacker India yang ditarik ke Amerika Serikat untuk masalah keamanan. Kelompok terkuatnya adalah Dafcer.

5. Pakistan

Negara ini peretasnya banyak membobol situs-situs luar negeri. Hacker Pakistan terbukti menyerang 31 situs pemerintah dan 41 institut pendidikan. Hacker Pakistan juga sering berperang dengan Hacker Turki dan Israel.

6. Indonesia

Mustahil sekali jika Indonesia dengan wilayah yang besar dan memiliki banyak penduduk tidak memiliki seorang hacker pun. Bukti yang mencengangkan terlihat ketika perselisihan Blok Ambalat antara Indonesia dan Malaysia. Hacker Indonesia berhasil menutup 500 situs pemerintah, situs terkemuka di Malaysia, Universitas, dan Pendidikan. Dengan tertutupnya website tersebut, Malaysia mengalami rugi besar sebesar Rp. 7,5 Triliun. Kelompok Hacker Indonesia yang terkenal adalah BlackHat, namun tidak pernah didukung oleh pemerintah. Bahkan salah satu Hacker Indonesia pernah melakukan dan mengubah atau menggeser satelit, dan juga diakui sebagai salah satu hacker terbaik oleh dunia.




BACA JUGA:

7. Jepang

Jepang sebagai negara yang mempunyai teknologi-teknologinya yang canggih sangat mustahil jika tidak menciptakan hacker terhebat. Contohnya, seorang hacker berusia 17 tahun berhasil membobol server Belanda.

8. Rusia

Virus komputer ternama berasal dari negara ini. Virus mereka bisa membuat mereka untung dan membuat kita buntung. Hampir seorang hacker disana dibiayai oleh antivirus ternama di dunia bahkan ada yang dijadikan sebagai security di US.

9. Italia

Hacker ini patut diwaspadai. Hacker di negara ini memiliki kemampuan dalam bidang pemrograman dan menyunting data-data sensitif.

10. Korea Utara

Korea Utara juga mempunyai hacker yang tak kalah hebat. Hacker Korut ini selalu menyerang situs-situs negara tetangganya, Korea Selatan.

11. Israel

Hacker Israel banyak menyerang situs-situs yang dijumpai pertama kali. Hacker Israel juga pernah membobol beberapa situs Anonymous Indonesia.

12. Australia

Meski kelompok hacker Anonymous Australia ini menyangkal pernah melakukan serangan ke beberapa situs di Indonesia, namun isu peperangan cyber kedua negara ini terus bergulir. Kondisi ini diperkeruh dengan terungkapnya penyadapan Australia terhadap sejumlah petinggi negara di Indonesia, terutama mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Nah, demikian beberapa daftar Negara-Negara dengan Hacker Terkuat di Dunia ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:03:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.