Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor Laptop


BLOG KOMPUTER - Smartphone memang digunakan untuk diutak-atik. Sobat bisa melakukan segala macam tindakan kreatif dengan hanya sebuah smartphone. Bahkan, sobat bisa membuat smartphone menjadi sebuah layar monitor PC atau Laptop.


Dijadikan monitor? Memangnya bisa? Ya tentu bisa dong. Bagaimana caranya? Melalui artikel saya kali ini, saya akan memberikan satu buah tips dan trik Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor.

Cara Membuat Android Menjadi Layar Monitor pada Laptop

1. Download terlebih dahulu aplikasi iDisplay di Android sobat. 

2. Jangan lupa juga untuk menginstal iDisplay untuk Laptop, instal aplikasi tersebut dan restart laptop sobat.

3. Jika tidak bisa dibuka, sobat harus periksa apa yang membuat aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan. Biasanya karena ada suatu protect.

4. Jalankan iDsiplay di Android sobat. Jangan bingung saat pertama kali membukanya, karena aplikasi ini sedang mencari sinyal yang terhubung ke Laptop. Jadi, hubungkanlah melalui WiFi atau pun USB.


5. Lalu akan muncul sebuah pop-up di Laptop, lalu pilih Always Allow.


6. Setelah semua selesai, cek di Display Settings dengan klik kanan pada Laptop. Lihatlah, apakah smartphone Android sudah terhubung menjadi monitor atau tidak.


7. Setelah itu, aturlah resolusi layar, warna, atau lain sebagainya sesuai keinginan sobat. 


8. Selesai.

Itu tadi adalah Cara untuk Membuat Android Menjadi Layar Monitor Laptop. Tertarik untuk mencobanya pada smartphone Android sobat? Selamat mencoba ya!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:23:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.