Fungsi-Fungsi Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul


BLOG KOMPUTER - Baru beli smartphone baru yang canggih, dan bingung mau diapakan smartphone lamanya? Ada baiknya pertimbangkan dulu sebelum membuang, menjual smartphone lama, atau memberikannya ke kerabat atau teman. Karena masih ada fungsi yang tidak terduga yang bisa dimanfaatkan dan dapatkan dari ponsel Android jadul sobat.


Saya telah merangkumnya di artikel saya kali ini tentang Fungsi-Fungsi Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul, simak di bawah ini.

10 Fungsi Pada Android Jadul

1. Jadi Konsol Game Retro


Hubungkanlah ponsel Android ke TV dengan membeli micro USB dan kabel HDMI converter lalu download emulatornya. Jadi, sobat bisa bermain game klasik di Super Nintendo, Sega Genesis, hingga Nintendo 64.

2. Jadi Remote TV


Cek dulu ponsel Android sobat, apakah memiliki fitur Infrared Emitter? Jika ada, sobat bisa menggunakannya sebagai Remote TV maupun Remote AC di rumah.

3. Jadi CCTV


Sobat bisa menggunakan ponsel Android jadul milik sobat untuk dijadikan sebagai kamera keamanan atau CCTV untuk melindungi rumah dari ancaman maling. Sobat bisa melihat tutorialnya yang tersebar di Internet.

4. Untuk Memutar Musik


Isi lagu-lagu kesukaan sobat, lalu sambungkan dengan sound sistem yang sobat miliki agar saat mendengar musiknya seperti saat konser.

BACA JUGA:
Daftar Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

5. Jadi Kamera pada Kendaraan


Saat berpergian menggunakan kendaraan, entah itu roda empat atau roda dua yang sobat miliki, taruh saja ponsel Android sobat di dashboard mobil atau kendaraan lainnya dan nyalakan kamera video-nya. Atur kamera kearah depan untuk merekam segala hal yang mungkin terjadi saat perjalanan.

6. Jadi GPS untuk Kendaraan


Isi Android sobat dengan aplikasi mapping seperti Citymapper, Google Maps, atau Waze. Dan letakkan pada kendaraan sobat saat ingin berpergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi untuk mengetahui jalur yang akan dilalui. 

7. Jadi Pusat Media


Beli kabel USB dan kabel HDMI, lalu format Android sobat dan isi dengan aplikasi nonton dan streaming gratis. Jadi deh Android sobat sebagai bioskop mini yang keren.

8. Jadi Alarm


Sobat bisa memanfaatkan Android jadul sobat untuk dijadikan sebagai alarm. Jadi, tidak perlu lagi kesiangan untuk bangun pagi dan menjalankan aktivitas.

9. Jadi Bingkai Foto

Untuk mengubah ponsel jadul sebagai bingkai foto yang keren, instal aplikasi seperti Dayframe dan sejenisnya. Isi dengan foto-foto sesuka sobat dan letakkan di tempat yang diinginkan.

10. Untuk Mainan Anak

Daripada dijual atau diberikan kepada orang lain, lebih baik gunakan sebagai mainan untuk anak. Instal-lah game-game yang seru untuk anak, seperti Angry Birds dan sejenisnya. 

Itu tadi adalah 10 Fungsi Yang Tak Terduga Pada Ponsel Android Jadul yang bisa dimanfaatkan. Share jika bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:21:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.