Trik Tersembunyi pada Smartphone Ini Jadi Lebih Berguna


BLOG KOMPUTER - Smartphone pastinya memiliki lebih banyak fungsi bagi penggunanya. Dan adanya smartphone untuk memudahkan kita berkomunikasi dengan seseorang yang jauh di ujung dunia sekalipun. Selain itu, sobat juga bisa mengirim pesan hanya dalam beberapa detik dan tentunya memudahkan kita untuk berselancar di internet. 


Namun, dibalik keuntungan ini ada beberapa fitur dan juga trik lainnya yang sebenarnya mampu smartphone sobat lakukan.

Seperti trik-trik di bawah ini yang mungkin jarang sekali sobat ketahui, padahal sangat berguna juga. Simak saja selengkapnya di bawah ini.

5 Trik Tersembunyi pada Smartphone

1. Menjadikan Ponsel sebagai Mikroskop


Trik pertama ini mungkin terdengar luar biasa, tapi ini benar-benar bisa sobat lakukan pada smartphone sobat. Cukup gunakan lensa kecil, sobat sudah bisa membuat mikroskop digital portable yang sempurna untuk mengambil gambar atau benda-benda terkecil sekalipun.

Atau sobat bisa membeli sebuah mikroskop sebesar kartu kredit yang terhubung dengan wireless smartphone.

2. Mengambil Foto Underwater


Tidak semua smartphone yang diproduksi saat ini memiliki fitur anti air. Namun, jika sobat ingin memiliki fitur anti air, cukup gunakan casing anti air yang transparan supaya smartphone sobat tidak tertutup seluruhnya dan sobat bisa mengambil foto dengan jelas selama kurang dari 2 menit.

3. Mengunci Ponsel yang Hilang atau Dicuri


Jika smartphone sobat hilang atau dicuri, sobat bisa mengamankannya. Setiap ponsel di seluruh dunia tentunya memiliki 15 digit angka yang disebut dengan IMEI (International Mobile Station Equipment Identity). 

Saat smartphone hilang, sobat bisa menghubungi perusahaan telepon seluler dan meminta untuk memblokir perangkatnya menggunakan nomor IMEI. Sobat bisa cek nomor IMEI-nya dengan menekan tombol *#06#* pada menu panggilan.

BACA JUGA:

4. Memperpanjang Usia Smartphone


Colokan listrik ponsel cenderung menyimpan debu dan kotoran lainnya dari waktu ke waktu. Tapi, hanya sedikit orang yang mengetahui jika debu bisa menjadi salah satu penyebab 'kematian' ponsel. Untuk menghindari hal ini, bersihkan smartphone secara rutin. Apalagi saat ini sudah banyak perangkat untuk membersihkan dan menyedot debu pada gadget.

5. Menggunakan Fitur Face Unlock


Fitur Face Unlock bisa sobat rasakan pada smartphone yang memiliki kamera depan. Fitur pengenalan wajah ini bertujuan untuk mencegah orang jahil yang ingin membuka ponsel seenaknya. Fitur ini diyakini lebih aman daripada menggunakan password atau pola untuk membuka ponsel. Sobat tinggal mengaturnya pada bagian Settings.

Nah, itu tadi adalah beberapa trik tersembunyi yang mungkin orang lain jarang mengetahuinya. Semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:44:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.