Cara Melakukan Hacking Menggunakan Google Search


BLOG KOMPUTER - Apakah sobat mengetahui kalau Google Search bisa digunakan untuk hacking? National Security Agency pernah mengeluarkan eBook dengan judul "Untangling the Web: A Guide to Internet Research". eBook tersebut membahas tentang penggunaan Google untuk mencari arsip, website umum, dan lain sebagainya.


Salah satu bagian dari eBook tersebut berbunyi Google Hacking. Dengan begini, sobat bisa mencari user ID, akun login komputer, password, data perusahaan, informasi finansial, informasi pemerintahan, dan masih banyak hal lainnya.

Sebab, masih banyak website diluar sana yang tidak memperhatikan keamanannya. Maka dari itu, kali ini saya akan sedikit membahas tentang bagaimana cara menggunakan Google Search untuk hacking. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini.

Cara Menggunakan Google Search untuk Hacking

1. Mencari File


Biasanya, data-data finansial itu dibuat menggunakan Microsoft Excel. Maka dari itu, sobat bisa copy-paste format ini: [filetype:xls site:za confidential]. Dan lihat hasilnya!

2. Mencari Akses Masuk


Jika sobat ingin mencari akses masuk, maka yang harus sobat lakukan adalah dengan menggunakan [filetype:xls site:ru login]. Biasanya, situs asing itu menggunakan bahasa Internasional atau Bahasa Inggris. Jadi, sobat hanya tinggal copy-paste kode tersebut.
3. Mencari Password


Terkadang, Google itu menunjukan direktori hasil pencariannya itu tidak langsung tertuju ke web yang diinginkan. Hasilnya merupakan web server yang terkonfigurasi dan memberikan beberapa perangkat informasi. Jadi, sobat coba dulu format ini: [intitle:"index of' site:za password].

4. Melewati Proses Registrasi 


Sering kali kita menemui website dimana kita harus memasuki proses registrasi untuk bisa melihat konten di dalamnya. Maka dari itu, sobat bisa menggunakan format-format seperti ini: [site:www.namawebsite.com inurl:database], [site:www.namawebsite.com inurl:directory], [site:www.namawebsite.com inurl:index], atau [site:www.namawebsite.com inurl:companies] untuk mencari beberapa informasi penting. Ganti "namawebsite" sesuai yang ingin dicari.

Itu tadi adalah 4 cara untuk menggunakan hacking di Google Search. Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat semua.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:22:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.