Cara Mengetahui Apakah Akun Internet Di Hack atau Tidak


BLOG KOMPUTER - Setiap orang tentunya memiliki Akun Internet, entah itu Facebook, Akun Google, Yahoo!, atau pun yang lainnya. Namun apakah sobat mengetahui jika akun sobat telah di hack atau tidak? Yang namanya kasus hacking hingga saat ini jumlahnya terus bertambah. Bahkan, tidak jarang juga akun dari orang-orang terkenal pun pernah di hack.


Sepanjang tahun 2016, kita sering mendengar kabar misalnya bahwa lebih seratus juta akun Yahoo! atau situs lainnya telah di hack. Bukan tidak mungkin, jika akun kita termasuk salah satunya.

Seandainya kita termasuk salah satunya, berarti akun-akun yang kita miliki sudah tidak aman. Bila dalam akun tersebut terdapat informasi pribadi kita, bukan tidak mungkin jika para hacker telah mencurinya.

Maka dari itu, tidak ada salahnya mengecek setiap akun-akun yang kita miliki benar-benar aman dan tidak di hack. Cara untuk mengeceknya pun begitu mudah, simak di bawah ini.

Cara Mengecek Akun Yang Telah Di Hack atau Tidak

Untuk mengetahui apakah akun kita di hack atau tidaknya, sobat harus mengunjungi situs melalui link ini. Jika sudah masuk, masukkan username atau alamat email yang sobat gunakan pada akun sobat. Maka secara otomatis, situs tersebut akan melakukan pengecekan berdasarkan database-nya.


Database ini dibuat oleh Troy Hunt berdasarkan hasil dump sekaligus RSS publik. Dengan metode ini, setidaknya ia telah mengumpulkan 2 miliar data akun yang ter-hack dan tersebar di internet.

Nah, itu tadi adalah cara untuk mengetahui dan mengecek, apakah akun yang kita miliki telah di hack atau tidak. Semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:21:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.