Cara Mengunci dan Membuka Aplikasi Menggunakan Sensor Wajah


BLOG KOMPUTER - Setiap aplikasi yang terinstal pada setiap smartphone tentunya memiliki data-data sensitif di dalamnya. Apalagi aplikasi media sosial, perbankan, pencatat digital, serta aplikasi-aplikasi pribadi lainnya.

Menggunakan kunci layar saja belum cukup, sobat juga harus memberikan lapisan keamanan tambahan, yakni dengan cara mengunci aplikasi satu persatu atau biasa disebut dengan App Lock.

Maka dari itu, saya menyarankan kepada sobat untuk menggunakan aplikasi keamanan yang menggunakan deteksi wajah. Bukan password, PIN, atau pattern, tapi WAJAH! Memang bisa? Ya tentu bisa. Dengan menggunakan aplikasi yang bernama IObit Applock, sobat bisa mengunci dan membuka aplikasi hanya dengan menggunakan wajah sobat.


Pada aplikasi IObit Applock, sobat bisa menggunakan password yang berbeda-beda agar tidak mudah dijebol. Salah satunya adalah Face Unlock yang memberikan otoritas keamanan untuk mengenali wajah sang pemiliknya. Langsung saja simak caranya!

Cara Membuka Aplikasi dengan Face Lock

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi IObit Applock di bawah ini.


DOWNLOAD: IObit Applock - Privacy Protect
Requires: Android 4.0.3 and up


2. Saat membuka aplikasi ini, sobat harus mengatur sandi yang berupa pola atau PIN. Untuk berjaga-jaga jika lupa sandi, sobat bisa memasukkan email yang sobat gunakan.


3. Untuk sobat yang menggunakan OS Android 5.0 Lollipop ke atas, harus mengaktifkan izin terlebih dahulu di Usage data Access. Klik Open saja pada pop-up yang muncul, lalu aktifkan Permit usage access.


4. Nah, sekarang sobat sudah bisa menggunakan IObit Applock. Buka pilihan Face Lock.


5. Setelah itu, rekam wajah sobat dan ikuti petunjuknya. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin sobat kunci.


Nah, itulah cara membuka dan mengunci aplikasi dengan menggunakan wajah. Sejauh ini, proses untuk membukanya cukup lancar. Walaupun terkadang juga gagal menggunakan Face Lock, sobat harus membukanya dengan PIN atau pola yang telah sobat terapkan di awal. Untuk selengkapnya, silahkan sobat coba sendiri. Selamat mencoba!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:21:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.