Cara Mudah Pasang MIUI di Semua Smartphone Android



BLOG KOMPUTER - Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi yang berasal dari Tiongkok, dan berkantor pusat di Beijing. Saat ini Xiaomi telah merajai pasar smartphone di Indonesia. Bukan hanya menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi yang mewah, kesuksesan Xiaomi tidak lepas dari tampilannya yang segar serta performa MIUI-nya juga ringan.

Selain tampilan dan performa yang ringan, MIUI unggul berkat fitur tema yang dibawanya. Sobat bisa leluasa mengekspresikan diri lewat tampilan smartphone sobat. Dengan MIUI, sobat bisa merasa memiliki tampilan baru setiap harinya.

Nah, untuk sobat yang ingin merasakan menggunakan MIUI, dan tidak mempunyai smartphone Xiaomi, sobat bisa menyimak artikel saya kali ini tentang Cara Mudah untuk Install MIUI di Semua Smartphone Android. 

Cara Install MIUI di Semua Android

Untuk melakukan cara ini, hal pertama yang harus diperhatikan adalah smartphone sobat harus di Root terlebih dahulu. Untuk cara root, sobat bisa melihat artikel saya sebelumnya di bawah ini.

BACA JUGA:

Jika Android sobat sudah di Root, silahkan sobat download aplikasi MiHome di bawah ini untuk mengubah tampilan android menjadi MIUI. Tapi jangan dulu di Install seperti biasa, dan ikuti dulu langkah-langkahnya!

DOWNLOAD: MiHome 3.7.0

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, sobat harus menyimpan file apk MiHome tersebut di folder system/app. Untuk melakukannya, sobat diharuskan menggunakan aplikasi ES File Explorer atau Root Explorer.

DOWNLOAD:

Jika sudah mempunyai salah satu aplikasi tersebut, sobat hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pindahkan file apk MiHome di system/app seperti ini.


2. Setelah itu, klik dan tahan file apk-nya lalu cari Properties. Ubahlah permission-nya menjadi rw-r--r--.


3. Silahkan install MiHome-nya yang sudah diganti permission-nya tadi. Selesai.


Perbedaan Antara MiHome dengan Mi Launcher

Saking kerennya MIUI, banyak orang yang ingin menggunakannya. Salah satunya adalah Mi Launcher yang terinspirasi dari MIUI. Berbeda dengan Mi Launcher, MiHome bisa menjalankan berbagai fitur MIUI seperti Mi Talk, masuk ke Theme Store Xiaomi, belanja di Mi Store, menggunakan Mi Wallet, dan lain sebagainya.


Namun jika sobat ingin menggunakan Mi Launcher, sobat bisa mendownload-nya di bawah ini.


Bagaimana, tertarik untuk mencobanya tidak? Sekian dulu artikel saya kali ini tentang Cara Install MIUI di Semua Smartphone Android bagi sobat yang ingin mengubah tampilan android-nya berubah menjadi seperti Xiaomi. Selamat mencoba!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:57:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.