Cara Mudah Untuk Bisa Internetan Pada Saat Mode Pesawat


BLOG KOMPUTER - Agar gelombang elektromagnetik dari smartphone tidak mengganggu kinerja mesin pesawat, kita diharuskan mematikan smartphone saat menaiki pesawat. Maka dari itu, berkat teknologi yang semakin maju terciptalah suatu Mode Pesawat atau Airplane Mode.


Dengan mengaktifkan Mode Pesawat ini, secara otomatis akan mematikan fungsi jaringan seperti Data Seluler, WiFi, dan Bluetooth di smartphone sobat. Tapi tahukah sobat, rupanya sobat masih bisa internetan di Mode Pesawat ini loh?! Berikut ini adalah caranya:

1. Sebelum mengaktifkan fitur Airplane Mode, pastikan koneksi data smartphone sobat dalam keadaan hidup. Lalu aktifkan fitur Airplane Mode-nya.


2. Masuk ke dialer smartphone sobat, lalu ketik *#*#4636#*#*. Jika berhasil, maka menu Device Testing di smartphone sobat akan muncul. Selanjutnya, pilih Device Information.


3. Scroll ke bawah, lalu cari opsi Turn On Radio. Lalu klik hingga berubah menjadi Turn Off Radio


4. Setelah Radio dalam posisi ON, scroll ke atas dan klik Run Ping Test. Ini untuk membuktikan bahwa radio benar-benar telah aktif.


5. Selesai! Sobat sudah bisa internetan pada saat Mode Pesawat. Untuk membuktikannya sobat bisa cek melalui browser atau mencoba dengan masuk ke Play Store. 


Namun sebagai catatan, kita belum mengetahui aman tidaknya saat menggunakan cara ini didalam pesawat. Maka dari itu, untuk keamanan sobat saat berada didalam pesawat, lebih baik jangan coba-coba menggunakan cara ini. Karena belum diketahui dampaknya bagi fungsi mesin pesawat.

Nah, itu tadi adalah cara untuk bisa tetap internetan saat pada posisi mode pesawat. Cobalah cara ini di rumah atau dimana saja asalkan jangan pada saat berada didalam pesawat. Takutnya bisa membahayakan diri sobat sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:04:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.