Tips Untuk Kamu Yang Ingin Membuat Film Hanya Dengan Menggunakan Smartphone



BLOG KOMPUTER - Dengan hadirnya smartphone di kehidupan manusia, tidak sedikit dari para vendor yang mampu membuat inovasi dalam setiap produk besutannya. Bahkan, sudah banyak spesifikasi yang canggih telah ditanamkan dalam sebuah ponsel termasuk kamera.

Tentu saja itu digunakan untuk membuat penggila gadget jatuh cinta terhadap smartphone Android yang digunakan. Namun tidak hanya itu, kamera smartphone juga bisa digunakan untuk membuat sebuah film yang bagus.

Maka dari itu, smartphone saat ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, tidak hanya sekedar untuk foto-foto, atau pun chatting-an, namun sudah mampu membuat film hanya dengan menggunakan kamera smartphone. 

Nah untuk kalian yang ingin membuat sebuah film hanya dengan menggunakan kamera smartphone, sobat bisa menyimaknya di artikel tentang Tips Untuk Kamu Yang Ingin Membuat Film Hanya Dengan Menggunakan Smartphone di bawah ini.

1. Spesifikasi yang Cukup Baik


Untuk membuat film menggunakan smartphone, sobat juga harus membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tingkat dewa. Tidak hanya memiliki kamera utama yang luar biasa keren, namun juga harus didukung dengan minimal RAM 3 GB, memori internal 32 GB, memori eksternal dengan dukungan yang besar, dan juga chip tangguh untuk smartphone flagship.

2. Smartphone Dengan Kualitas 2K


Untuk yang satu ini bukan berarti layarnya yang 2K, meski itu juga penting untuk mempunyai smartphone dengan layar tersebut. Namun, yang lebih penting lagi adalah kamera yang mampu memiliki kualitas resolusi 2K. Biasanya kalau sudah 2K, ponsel pasti mendukung 30fps juga.

3. Layar Cukup Lebar


Usahakan mempunyai layar smartphone yang besar juga, setidaknya untuk melihat objek dalam view finder terlihat baik. Minimal untuk ukuran layarnya adalah 5.5 inci. 

4. Peralatan Lighting Yang Baik


Setelah berhasil memilih smartphone yang cocok, jangan lupa mempersiapkan alat lighting yang baik. Sobat juga bisa menggunakan LED Flash dan letakkan diatas tripod kamera.

5. Menggunakan Tripod Yang Canggih


Untuk membuat film yang baik, dibutuhkan peralatan yang baik juga. Maka dari itu, gunakanlah tripod yang canggih. Untuk apa? Agar gambar video tidak bergetar saat melakukan proses syuting. 

Nah, itu tadi adalah tips untuk membuat film menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:07:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.