Daftar Aplikasi Android Buatan Indonesia


BLOG KOMPUTER - Kemampuan orang Indonesia di bidang teknologi informasi memang sudah tidak diragukan lagi. Developer lokal juga tidak kalah bagusnya dalam mengembangkan aplikasi mobile. Pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia memang sangat besar, baik itu Android ataupun iOS. Dan tentunya, kali ini saya akan membahas beberapa Daftar Aplikasi Android Buatan Indonesia.




Aplikasi Android Buatan Indonesia


1. Qlue

Adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya menyampaikan keluhan secara real time. Bisa juga digunakan untuk memfollow teman dan berkirim pesan dengan Lurah atau RT setempat. Qlue bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta dan Google untuk dapat menjalankan aplikasinya.

2. BaBe

Pasti semua orang sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Yap, BaBe. Aplikasi BaBe alias Baca Berita ini adalah salah satu aplikasi untuk membaca berita, dan termasuk aplikasi berita lokal no 1 di Indonesia yang menyediakan berita-berita pilihan terbaik untuk penggunanya.

3. Wavoo

Aplikasi ini bisa memudahkan kamu dalam menemukan teman baru berdasarkan paras yang menarik, minat, dan lokasi yang dekat dengan kamu. Penggunanya juga bisa melakukan upload foto dan melakukan check-in di tempat-tempat tertentu.

4. Ruang Guru

Yang ini khusus buat kamu yang masih sekolah ataupun duduk dibangku kuliah. Jika ada materi atau soal yang masih belum kamu mengerti, kamu bisa tanya-tanya diaplikasi yang satu ini. Bahkan didalam aplikasi ini juga bisa mencari tenaga pelajar berkualitas untuk menjadi guru private, meningkatkan nilai, atau untuk mempelajari keahlian baru.

5. Alfacart

Alfacart ini bisa disebut sebagai minimarket atau Alfamart online. Aplikasi ini bisa digunakan buat kamu yang ingin belanja bulanan tetapi tidak ada waktu atau lagi sibuk, Alfacart bisa melayani kamu yang tidak punya waktu untuk belanja. Kamu juga bisa membeli produk promo yang kamu beli secara online di gerai Alfamart terdekat.

6. Minutes Barber

Dari namanya juga pasti sudah tahu dong? Aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membooking slot cukur dari barber shop yang mulai marak digandrungi. Jadi, dengan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi mengantre lama-lama untuk menunggu giliran memotong rambut.

7. Catfiz Messenger

Aplikasi ini bisa disejajarkan dengan aplikasi-aplikasi chatting lainnya, seperti BBM, WhatsApp, Messenger, Line, atau yang lainnya. Aplikasi ini diciptakan oleh seorang developer asal Surabaya, dan aplikasi ini para penggunanya yang kebanyakan dari Timur Tengah.

8. Pawoon

Terakhir adalah aplikasi Pawoon: POS Application dan Pawoon Waiter. Aplikasi ini cocok untuk seorang entrepreneur atau pebisnis yang memiliki gerai cabang diberbagai daerah. Pawoon Waiter merupakan aplikasi bagi pramusaji, dan POS Application untuk kasirnya.


Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi buatan anak Indonesia yang tak kalah dengan developer luar. Namun Daftar Aplikasi Android Buatan Indonesia diatas sudah cukup untuk mengetahui aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh developer asal Indonesia, semoga bermanfaat.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:53:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.