Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome


BLOG KOMPUTER - Smartphone Android umumnya sudah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi bawaan Google, salah satunya aplikasi browser Chrome. Kalian yang sering berselancar menggunakan Google Chrome, mungkin juga sering menyimpan data berupa password dan username. Apakah data tersebut dapat dilihat?


Untuk kalian yang ingin mengorganisir data username dan password yang disimpan di Google Chrome, di bawah ini adalah cara untuk melihat password di Google Chrome.

Cara Jitu Melihat Password Tersimpan di Google Chrome

1. Buka aplikasi Google Chrome, lalu klik menu pada bagian kanan atas yang berlogo tiga titik.

2. Pada menu tersebut, klik Setting dan klik pilihan Save Password. Fitur ini harus sudah diaktifkan mengikuti pengaturan default saat pertama kali menginstal Google Chrome.


3. Dibagian ini sobat akan melihat password dan username di situs apa saja yang tersimpan. Kemudian sobat dapat menghapusnya dengan klik pada situs yang terkait.


4. Jika ingin melihat dan mengubah data password dan username secara terperinci, klik view and manage save password at passwords.google.com. Otomatis akan terhubung dengan situs tersebut setelah menekannya.


5. Jika sudah terhubung dengan situs tersebut, silahkan sign in ulang dengan memasukkan akun email atau username dan password-nya.


6. Pada bagian save password, silahkan geser layar pada bagian bawah. Disini sobat bisa melihat secara detail username dan password yang tersimpan saat membuka sebuah situs atau aplikasi, ubah dengan mengetik ulang password atau menghapusnya dengan klik logo "X".



Nah, itu tadi adalah Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome. Bagaimana? Mudah sekali untuk melihat password pada Google Chrome melalu smartphone, bukan? Selamat mencoba!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:43:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.