Cara Streaming Video di Youtube Walaupun Kuota Terbatas


BLOG KOMPUTER - Streaming video di Youtube memang menjadi hiburan yang sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan kehadiran jaringan 4G LTE yang sudah dapat dinikmati oleh semua orang dengan layanan internet yang super cepat, sehingga membuat aktivitas streaming video semakin cepat dan tidak ada buffering.


Meskipun menonton video di Youtube mengasyikkan, jangan sampai lupa bahwa kuota yang digunakan hanya terbatas. Terkecuali jika sobat melakukan streaming video menggunakan akses Wi-Fi gratis.

Nah, untuk sobat yang ingin melakukan streaming video di smartphone meski kuota terbatas, saya akan memberikan tipsnya berikut ini.

Cara Nonton Streaming Video dengan Kuota yang Terbatas

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah download dan Install aplikasi Opera Mini Web Browser versi terbaru. Sobat bisa mendownloadnya dengan melalui link di bawah ini.


Opera Mini versi terbaru ini memiliki fitur baru untuk bisa menonton/streaming video walaupun kuota sedang kritis atau layanan internet yang lambat. Fitur baru tersebut adalah Video Boost, fitur ini untuk mengurangi ukuran data video untuk mempercepat waktu loading dan mengurangi buffering. Jadi, secara signifikan akan mengurangi penggunaan kuota internet, berikut ini cara menggunakannya.

BACA JUGA:

1. Buka Opera mini, lalu pilih logo opera yang berwarna merah di bagian kanan bawah. Ubah mode-nya, dan pilih mode high, serta centang fitur video boost-nya.


2. Sekarang pergi ke menu Pengaturan, lalu pilih Layout.


3. Kemudian ubah mode-nya ke mode tablet.


Dan selamat! Sobat sudah bisa melakukan streaming video walaupun kuota sedang kritis. Walaupun kualitas video-nya menurun drastis, tapi lumayan untuk sobat yang ingin melakukan streaming video yang terpenting bisa menghemat kuota. Selamat mencoba!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:22:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.