Kelebihan pada Smartphone Android Yang Tidak Dimiliki Iphone


BLOG KOMPUTER - Semua orang mungkin akan memandang tinggi kualitas smartphone keluaran Apple, yaitu iPhone. Selain mempunyai nama besar, harga iPhone yang di atas rata-rata membuat kesan mewah pada iPhone. Pengguna Android pun pasti banyak bermimpi mempunyai iPhone, atau malahan ingin berpindah dari Android ke iPhone. Tunggu dulu! Setidaknya Android mempunyai kelebihan-kelebihan yang tidak di miliki oleh iPhone.


Dengan semua kelebihan yang dimiliki Android, bisa dibilang lebih simple dibandingkan memakai iPhone terutama pada iPhone keluaran terbaru. Lalu apa saja sih kelebihan Android yang tidak dimiliki oleh iPhone? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

6 Kelebihan Smartphone Android

1. Kemampuan Charging


Smartphone Android seperti Galaxy S7, mempunyai kemampuan fast charging yang lebih cepat. Selain itu, beberapa smartphone Android juga sudah bisa menggunakan charger wireless. Sementara untuk iPhone, baru dirumorkan memiliki fitur seperti ini pada keluaran 2017 sekarang.

2. Kapasitas Memori Tambahan


Hal ini tentunya bukan kabar baru bagi pengguna smartphone. Di iPhone tidak memiliki slot memori eksternal, sementara pada Android sobat bisa menambah memori sesuka hati.

3. Kemampuan Simcard Ganda


Banyak pengguna smartphone yang ingin memiliki dual-sim secara bersamaan pada satu handphone. Nah, di smartphone Android tentunya mempunyai slot dual-sim, jadi sobat bisa menggunakan dua kartu sim pada satu handphone di Android. Di iPhone? Sampai sekarang belum ada.

4. Default Browser yang Variatif


Untuk pengguna smartphone Android, mereka bisa memilih default browser seperti Google Chrome, Mozilla, Opera Mini, atau pun yang lainnya dengan sesuka hati. Sementara pada iPhone, sobat hanya bisa memilih browser Safari sebagai default browser.

5. Stok Aplikasi Android Lebih Luas


Android milik Google, tentu saja mempunyai sumber aplikasi yang sangat variatif seperti Gmail, Google Drive, Google Play Store, Google Chrome, Google Maps, dan yang lainnya.

6. Colokan Jek Headphone


Entah apa maksudnya iPhone meninggalkan colokan jek headphone pada iPhone 7. Hal ini membuat ribet dan menambah anggaran untuk membeli headphone wireless, deh.

Nah, itu dia adalah 6 kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Android yang tidak dimiliki iPhone. Bagaimana menurut kalian?


Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:23:00

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.