Cara Membuat Smartphone Menjadi Joystick Game untuk Laptop


BLOG KOMPUTER - Siapa sih yang tidak suka bermain game di komputer? Entah itu game online maupun offline. Dan tentunya, sobat membutuhkan sebuah joystick/gamepad ketika bermain game di komputer. Namun, itu sekarang tidak diperlukan lagi. Kenapa? Karena, sekarang ini sobat bisa menggunakan smartphone untuk menjadi joystick/gamepad saat bermain game di komputer.



Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Max Remote, sobat bisa menggunakan smartphone android dan menyulapnya menjadi sebuah joystick/gamepad wireless. Artinya, sobat tidak perlu menggunakan kabel untuk menghubungkannya, yang dibutuhkan hanyalah koneksi WiFi yang sama. Daripada penasaran, simak saja caranya berikut ini.

Cara Menggunakan Android Sebagai Joystick PC/Laptop

1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah mendownload aplikasi yang bernama Max Remote di smartphone dan Remote Control Server pada komputer untuk mengidentifikasi alamat IP.

2. Jika semuanya sudah terinstal, koneksikan Android dengan komputer. Hidupkan Hotspot di Android, lalu koneksikan pada WiFi komputer.

3. Jalankan Max Remote Server pada komputer. Disitu akan terdapat sebuah alamat IP yang bisa dihubungkan dengan Android.


4. Jalankan Max Remote di Android, klik I installed the new server! dan pilih Add Manually. Masukkan dan sesuaikan alamat IP yang tadi berada di komputer sobat.


5. Pilih ikon joystick yang terdapat di aplikasi Max Remote tersebut. Kemudian pilih menu Play Station 3 untuk tampilan joystick playstation biasanya.


6. Terakhir, sobat hanya tinggal memainkan game yang berada di komputer dengan menggunakan Max Remote. Tapi sobat harus ingat! Jaringan data selulernya dimatikan terlebih dahulu! Agar paket kuota internet sobat tidak tersedot atau berkurang.

Bagaimana? Mudah bukan?
Tentunya mudah sekali dan sobat tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli sebuah joystick untuk bermain game di komputer. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentunya sobat hanya bermodalkan sebuah jaringan WiFi untuk menggunakannya.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:00:00

1 komentar:

Silahkan tulis pertanyaan, kritik, dan saran Anda di kolom komentar!
*) Komentar yang mengandung spam, link aktif, ataupun alamat blog tidak akan muncul!

Terimakasih.